Senin, 29 Desember 2014

Sinopsis dan Review 'Nightcrawler' (2014


Info: IDMb
Release Date: 31 October 2014 (USA)
Genre: Crime | Drama | Thriller
Stars: Jake Gyllenhaal, Rene Russo, Bill Paxton
Quality: BluRay 1080p
Source: DVDSCR AAC x264-LEGi0N
Subtitle: Indonesia

Download Videonya klik di sini
Download Video Trailernya klik di sini




Synopsis:
Berita kriminalitas yang muncul di televisi seringkali hanya versi resmi dari laporan kepolisian. Wartawan mengutipnya utuh, tanpa melakukan penelitian dan telaah lebih lanjut. Sehingga jika ada pertanyaan bagaimana ini dan kelanjutannya seperti apa, maka liputan yang kemudian terjadi hanyalah proses pengadilan, tidak lebih. Nightcrawler, sebuah film yang disutradarai Dan Gilroy dengan Jake Gyllenhal, Rene Russo, Bill Paxton dan Riz Ahmed menjadi bintangnya, bakal menyuguhkan cerita yang mendebarkan tentang wartawan dalam meliput berita kriminal.

Cerita diawali dari seorang Louis Bloom (Jake Gyllenhal), pencuri kecil-kecilan yang berupaya memperbaiki 'karir'. Bloom berusaha memperbaiki ucapannya hingga semotivatif mungkin dan dengan itu, harapannya mendapat kerja lebih baik terwujud. Namun ia urung mendapat pekerjaan halal yang diharapkannya. Bloom masih belum menemukan an American dream yang ia inginkan, hingga ia menyaksikan sebuah kecelakaan mobil dan kelak mengubah jalan karirnya ke depan.

Dalam kecelakaan tersebut, Bloom menyaksikan darah, mobil yang rusak, polisi serta wartawan dengan kameranya masing-masing. Kepada salah satu wartawan televisi, Bloom mengajukan diri untuk ambil bagian dalam peliputan yang akan datang, namun ia ditolak mentah-mentah. Penolakan itu membuatnya berpikir untuk menjadi wartawan independen atau yang kondang disebut stringer. Nightcrawler adalah penyebutan lain dari stringer, atau stringer yang beraktifitas di malam hari. Sampai Bloom menemukan berita dengan karyanya sendiri.

Bloom menjadi wartawan yang dingin, tanpa nurani dan oleh karenanya ia mampu menerobos celah-celah kesempatan yang tidak memungkinkan diambil wartawan lain. Beritanya yang bagus membuatnya ditarik menjadi stringer oleh KWLA News dibawah pimpinan redaksi Nina Romina (Rene Russo). Keputusan yang kemudian bakal disesali oleh Nina.

Lewat tugas-tugas dari Nina, Bloom secara bertahap dan meyakinkan belajar framing untuk memaksimalkan hasil liputannya. Dan untuk hal tersebut, bakatnya sebagai sosok psikopat membantunya secara baik. "If it bleeds, it leads," dan "If you see me, it's the worst day of your life," merupakan penjelasan bagi pekerjaannya saat ini. Dan dibantu oleh Rick (Riz Ahmed), Bloom mendapat banyak sekali liputan yang membuat karirnya semakin moncer. Satu hal yang secara otomatis membuat uang semakin mudah didapat.

Untuk membantunya dalam meliput, Bloom membeli mobil sport dengan dibenamkan perangkat alat pelacak dan GPS dengan layar yang cukup wah. Ketika sebuah kejadian ada dalam pelacakan Bloom, dengan kecepatan 100 km/jam ia berupaya sampai di lokasi. Cara kerja Bloom, sebagaimana telah disinggung, sangat gila, tidak manusiawi dan jauh dari proses jurnalistik. Ia melakukan semuanya demi gambar terbaik dan darah yang lebih banyak. The most bleeds is the best graphic. Hingga aksi mutakhir dan paripurnanya adalah meliput pembunuhan dimana polisi pun kalah gesit darinya. Ia merekam semuanya, korban, pembunuh yang melarikan diri dan menghadirkan video yang membuat pemirsa televisi mungkin menyaksikannya dengan terangah-engah.

Jika ditanya siapakah tokoh antagonis dalam Nightcrawler ini, jawabnya Louis Bloom. Ia berdarah dingin, psikopat yang berbaju wartawan dan dibalik itu semua, ia cerdas. Kecerdasan yang diampu Jake melalui Bloom telihat bagai satir akan liputan-liputan berita kriminal yang menyesaki televisi. Jake dan Gilroy telah bekerjasama dengan baik untuk mewujudkan sebuah film yang sama sekali berbeda dari biasanya. Segar, dan mengejutkan

Screenshot:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar